Temukan Saya

Twitter : @daenggun Facebook: Darmawansyah Gunawan E-Mail : darmawangun@gmail.com

Sabtu, 14 Desember 2013

Tagged Under:

"Superioritas" Islam di Indonesia

By: Unknown On: Sabtu, Desember 14, 2013
  • Share The Gag
  • Mungkin judulnya agak sedikit  provokatif tapi percayalah isinya tidak sehebat judulnya kok..hehehe. Saya mengangkat Islam karena itu yang lebih dekat dengan saya, kebetulan saya seorang Muslim, dan Islam di Indonesia sangat seksi untuk kita ulik dan tenang saja tulisan ini sifatnya sangat-sangat  subjektif. Indonesia adalah negara dengan populasi Islam terbesar di dunia, di indonesia pula wajah Islam lain sendiri dengan negara-negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. perlu di catat presentasi muslim di Indonesia mencapai 90 % dari total jumlah penduduk Indonesia (menurut google) yang artinya Islam betul-betul mendominasi secara teori namun faktanya tidak. 

    Kalau teman-teman memperhatikan di negara-negara yang penduduknya Mayoritas Muslim biarpun presentasinya tidak sebesar Indonesia, bebas melakukan apa saja atas nama Islam sebagai Mayoritas. Bebas menentukan kebijakan negara dan menguntungkan Islam. Mahzab apa yang harus tumbuh,pokoknya semau-mau mereka. Arab Saudi yang dikuasai paham Wahabi tidak memperbolehkan orang-orang non muslim masuk Mekkah & Madinah padahal ketika zaman nabi semua kepercayaan tumplek blek disitu. Di Iran selain Islam, kristen juga banyak disana tapi nama negaranya setelah revolusinya Imam Khomaini menjadi republik Islam Iran. Masa libur untuk hari raya Idul Fitri di sebagian negara-negara Arab hampir sebulan. Haram hukumnya orang-orang yang akan menjadi pemimpin dari kalangan Non Muslim. Hal-hal seperti di atas hampir semua berlaku di negara-negara yang mayoritas Islam (Timur Tengah & Afrika Utara). Yang terdekat tetangga kita Malaysia (saya kutip dari buku Nasional.is.me nya Pandji)  presentasi Islam dengan agama lain di sana perlu di catat cuma 60 % tapi undang-undang negaranya 80 % sangat-sangat berpihak kepada Islam dan umat Muslim. Masih tentang Malaysia, ingat tidak ketika Muslim di Malaysia menggelar demonstrasi penolakan gara-gara umat nasrani di sana menggunakan kata ALLAH juga untuk menyebut nama tuhan mereka...LOL (di Indonesia kata ALLAH juga di pakai agama di luar Islam untuk menyebut nama tuhannya). 

    Dari sedikit gambaran di atas  sebenarnya hal-hal tersebut sangat bisa terjadi dan berlaku di Indonesia. Dari presentasinya saja 90 % men 90 %.  Islam sangat superior, kalau mau Indonesia bisa menjadi negara Islam, kalau mau Indonesia bisa berasaskan syariat tapi kenapa itu tidak terjadi,di sinilah letak keunikkannya ("kehebatan" islam di Indonesia). Negara dengan mayoritas Muslim tapi partai-partai Islam tidak pernah menang dalam pemilu (ajaib). Pemimpin-pemimpin kita sudah banyak yang bukan Muslim, ruang-ruang publik tidak ada dikotomi agama mayoritas ataupun minoritas. Justru yang membela kaum minoritas adalah kaum mayoritas itu sendiri meskipun saya tidak pernah setuju ada kata-kata mayoritas dan minoritas. Saya juga tidak pernah setuju ada yang berteriak tentang intoleransi di indonesia,tirani mayoritas ke minoritas, kalaupun ada pasti sifatnya kasuistik bukan karena akibat sebuah sistem. Untuk menutup tulisan singkat ini saya ingin mengutip perkataan Yap Thian Him seorang cina yang namanya kini menjadi nama award untuk pejuang HAM di Indonesia, dia mengatakan "mayoritas dan minoritas itu bukan pada kwantitasnya tapi pada keberpihakannya". so berbahagialah kita menjadi Indonesia

    3 komentar:

    1. Begitulah gan, mungkin arah berpikir para pemimpin di Indo dan sebagian masyarakat kita tidak sampai dsitu. Kalaupun para pemimpin punya pikirn sprti itu, lagi mungkin mereka takut smua kepentingan2 pribadi dan partai mereka bisa terganggu gan sekiranya sistem din Indo berubah mnjadi syariat Islam misalnya.. Btw mantap2 tulisanmu bro. Ane skrg lgi khabisan Ide. Jalan2 juga ke www.indramauraga.com banyak impoh yg cukup mnarik dsana. (indra)

      BalasHapus
    2. yup bro, intinya menjadi bukan Islam di indo (non muslim) tidak menjadi sebuah masalah.so stop teriak tentang tirani mayoritas & intoleransi. siap gan nanti ta' kunjungi websitemu. btw jualan buku juga skrng?

      BalasHapus
    3. Yoi bro. Jualan buku online. Rncana mo buka rumah baca jg di sorowako.... Mampir gan klo ada waktu...

      BalasHapus