Temukan Saya

Twitter : @daenggun Facebook: Darmawansyah Gunawan E-Mail : darmawangun@gmail.com

Kamis, 23 Oktober 2014

Tagged Under:

#PakBeye

By: Unknown On: Kamis, Oktober 23, 2014
  • Share The Gag

  • Rambut yang semakin memutih tampak jelas dibalik peci yang dia kenakan hari itu. Dengan langkah pasti meski terlihat berat dia menuruni tangga istana yang sudah didiaminya 10 tahun ini. Diiringi tangis staff istana dan beberapa Paspampres wanita, dia menaiki mobil tanpa RI 1 lagi menghiasi bumper depan mobilnya. Bukan waktu yang lama namun tidak juga singkat pak Beye akhirnya selesai juga hari ini.akhirnya yah tong.

    10 tahun yang pasti melelahkan buat bapak SBY namun saya tidak harus lupa untuk berterima kasih. Dengan keikhlasan hati saya berterima kasih  atas apa yang telah dilakukannya selama ini. Tidak ada orang yang sesabar dia di Indonesia, bayangkan dia orang paling sering dibully setelah Habib Rizieq. Peragu,lamban, dan sedikit sedikit curhat menghiasi kepala berita tentang dirinya selama ini. Yup, tidak ada pemimpin yang tanpa cela, dibalik karakter yang menjadi bahan bully-an nya selama ini ada beberapa hal yang patut kita apresiasi. 

    Menciptakan stabilitas setelah masa transisi yang penuh huru hara menjadi pekerjaan tak mudah, but he did it.  Membuat pertumbuhan ekonomi yang stabil di angka 7% setiap tahunnya. Menjadikan ekonomi kita terkuat ke 16 di dunia yang menghantarkan Indonesia masuk G-20. Mewariskan cadangan devisa terbesar sepanjang republik ini berdiri. Menjadikan kembali Indonesia pemimpin ASEAN. Dibidang hukum di era SBY terkonsentrasi pada pemberantasan korupsi dengan penguatan KPK menjadi tujuan, hasilnya SDA, A. Mallarangeng, Anas, Akil sampai besannya sekalipun (Aulia Pohon) di penjarakan. serta beberapa pencapaian yang tampak tak berarti karena ditutupi persoalan politik negri ini.

    Ok ok saya tahu akhir-akhir ini pak Beye dihujani kritik berkenaan persoalan UU pilkada langsung serta beberapa persoalan politik lain yang menyerangnya,namun di sini ada pola yang jelas terlihat selama  kepemimpinan Pak Beye bahwa ekonomi jelas menjadi concern-nya. Dia "mengorbankan" politik demi kestabilan ekonomi di Indonesia jadi jangan heran ketika presiden kita ke luar negri dipuja puji karena pencapaian ekonomi kita yang maha dahsyat namun didalam negri dia dicerca karena sikap poltiknya. Tampaknya pak Beye paham benar bahwa untuk apa anda punya kebebasan berteriak, berkumpul, dan menyatakan pendapat jika pulang kerumah nanti cuma makan nasi akik maka keseimbangan itu perlu antara politik dan ekonomi.

    Pak Beye ini mewariskan stabilitas ekonomi yang membuat kerja Jokowi lebih mudah melangkah. Jika Jokowi bekerja dengan benar dan dengan usaha yang luar biasa maka kita tinggal menunggu waktu, Negara yang digadang adalah macan Asia ini oleh Prabowo menjadi Negara dengan ekonomi ke 5 terbesar di dunia.

    Eh sori nanti kelupaan saya cuman mau saran ke Pak beye, mumpung sudah punya cukup waktu setelah tak lagi menjadi presiden Tiduuuur pak tiduuuuuuuuuuuuur kantong matamu loh…………

    0 komentar:

    Posting Komentar