Temukan Saya

Twitter : @daenggun Facebook: Darmawansyah Gunawan E-Mail : darmawangun@gmail.com

Sabtu, 18 Mei 2013

Tagged Under:

Hanya Di indonesia ( Indonesia Super League)

By: Unknown On: Sabtu, Mei 18, 2013
  • Share The Gag
  • Membicarakan sepak bola tanah air belakangan ini sungguh tidak ada habisnya, mulai dari federasi yang bermasalah, liga yang terbelah menjadi dua dan tim nasional yang tak kunjung berprestasi. Syukurlah seiring dengan waktu, konflik itu sudah mulai reda hasil dari kongres luar biasa lalu, dengan stabilnya federasi (PSSI) sampai liga yang akan menjadi satu dengan Indonesia Super Liga masih menjadi tajuknya. Ngomong-ngomong tentang Indonesia Super Liga sedikit informasi, kata liga super berhak di sematkan ke liga Indonesia setelah memenuhi persyaratan yang disyaratkan oleh federasi sepak bola Asia mulai dari infrastruktur klub anggotanya dan yang paling utama Finansial tentunya. jadi kata super dalam sebuah liga bukan penambahan kata semau perut federasi sebuah negara tapi setelah melalui screening yang ketat. Perlu di catat setelah liga Indonesia menjadi Liga super, liga kita ini pernah menjadi liga no 7 di Asia, liga terbaik di Asia tenggara, dan liga yang rataan penontonnya terbanyak di Asia namun itu dulu sebelum konflik terjadi.

    Merujuk dari Judul yang saya taruh di atas, kalau teman-teman memperhatikan liga kita ini, akan ada fenomena, kebiasaan, lelucon yang mungkin hanya di Indonesia itu ada.

    1. Liga Indonesia termasuk liga di Asia dengan rataan penonton terbanyak. Sering kita melihat stadion bisa penuh sesak tanpa ada space satupun namun pihak panpel pertandingan menyatakan tiket tidak sold out malah masih ada setengahnya..LOL...(terus kenapa bisa stadion penuh)
    2. Hanya di Liga indonesia wasit pertandingan bisa di ganti dengan wasit lain atas perintah kapolda. ini terjadi ketika final Piala Indonesia antara Arema vs sriwijaya di solo beberapa tahun yang lalu. ini apa hubungannya polisi dengan aturan tekhnis sebuah permainan...brrr (kalau tidak paham bola begini ini jadinya..sana jaga keamanan saja pak)
    3. Hanya di Liga Indonesia seorang pemain tidak mendapatkan kartu apapun dari wasit ketika wasit itu di dorong sampai jatuh. peraturan internasional secara tegas mengatur tidak boleh memaki wasit apalagi mendorong. setiap pemain yang melakukan itu akan mendapatkan sanksi larangan bermain.
    4. Hanya di Indonesia sistem kontrak pemainnya tidak punya bentuk dan pakem, terserah klub tersebut maunya apa. jadi sangat jarang atau malah tidak pernah kita mendengar transfer jual beli pemain antar klub yang ada adalah negosiasi klub langsung dengan pemainnya. jadi tidak akan ada seorang seperti Arsene wenger di liga indonesia yang membuat pemain hebat lalu menjualnya mahal dan klubnya mendapat untung dari hasil penjualan pemain tersebut.
    5. Hanya di Indonesia asisten wasit tidak tahu yang mana on side mana off side.  jika jumlah off side satu klub dalam sebuah pertandingan ada 10 yakinlah yang 5 itu adalah on side.
    6. Hanya di Indonesia ada klub degradasi yang masih bertahan di kasta tertinggi (liga) karena adanya aturan klub degradasi terbaik, yaitu bontang FC pada tahun 2010..(inilah lelucon yang paling tidak lucu yang pernah saya lihat dan dengar, degradasi ya degradasi saja tidak perlu ada kata-kata terbaik di belakangnya dan harus turun kasta, ini malah bertahan)
    7. Hal absurd lainnya yang hanya ada di Indonesia ketika pemain bisa di ganti atas permintaan manajer bukan atas keinginan pelatih atau kepentingan strategi. (terus gunanya pelatih untuk apa ? )
    8.  Hanya di Indonesia suporter yang ada di dalam stadion memakai helm saat menonton. (awas kena tilang karena nda pake helm...menonton bola kok pake helm!!!)
    9. Hanya di Indonesia ada kata-kata sayang dan cinta terhadap televisi yang memegang hak siar pertandingan di dalam stadion di setiap pertandingan.
    10. Hanya di Indonesia komentar dari komentator pertandingan bisa merubah mood kita dari senang menjadi emosian..heheh (perhatikan komentator ISL ANtv lebay cetar membahana)
    mungkin yang diatas hanya sebagian dari hal-hal absurd yang ada di persepak bolaan kita dewasa ini namun saya tetap yakin akan ada perubahan yang lebih baik kedepannya menuju sebuah kejayaan sepak bola Indonesia. Semoga.

    0 komentar:

    Posting Komentar